Posted by: Nando | 21 February 2008

Tanah Awan Putih Berarak

Paling tidak ada tiga kata yang terlintas dalam pikiran kita saat ini ketika melihat Selandia Baru, indah, unik, dan dinamis. Negeri dengan dua pulau utama, yang dibatasi oleh garis pantai yang indah ini telah lama mencuri perhatian para turis dari berbagai negara. Seperti ingin selalu mencari perhatian, tambahan eksotismenya yang merupakan perpaduan antara keindahan kultur Maori dan keanggunan kultur Inggris seakan mewakili sifat alami dan modern dari kebudayaan.

Selandia Baru merupakan negeri dengan sejarah hubungan yang panjang dengan negeri-negeri dikawasan Asia Pasifik dan Eropa. Dimulai dengan kedatangan orang-orang Polinesia yang diperkirakan berasal dari Asia Pasifik, interaksi dalam perjalanan mereka dengan penduduk melayu di kepulauan di Indonesia diperkirakan cukup kuat yang dibuktikan dengan adanya kemiripan linguistik antara Bahasa Melayu dengan Bahasa Maori. Sejarah negeri ini kemudian bertambah kekhasannya dengan kedatangan bangsa Eropa.

Selandia Baru memang penuh dengan inspirasi. Lingkungannya yang bersih dan bebas polusi melahirkan kualitas tersendiri dalam kehidupan sosial, budaya, ekonomi, dan politiknya. Tentunya semua hal tersebut menarik dan layak dipelajari untuk menambah pengetahuan kita seputar negara-negara, khususnya di kawasan Pasifik Selatan.


Responses

  1. wah ndo kalo gw tau, blog gw gak bakalan seperti yang lo liat sekarang….gw males utak-atik blog kagak ngatri mpe sekarang… mau ajarin gak…?

  2. ndo mana news yang lain katanya mau di upload sebelum jam 12 teng?

  3. kalem nak..ini baru 23.23 WIB khan..ngahahahahaha..sussahhh nerjemahinnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: